Obat Wasir Ambeien Untuk Ibu Hamil

Selasa, 13 Maret 2018

Ciri Ciri Penyakit Kulit Eksim

Ciri Ciri Penyakit Kulit Eksim - Kulit gatal tiba-tiba dapat mengesalkan hingga menyiksa. Kadang, gatal bisa berlangsung lama dan menjalar ke kawasan tubuh lainnya. Dikala Anda menggaruk kulit, rasa gatalnya akan kian parah. Dan semakin gatal kulit Anda, semakin keras pula Anda menggaruknya.

Biasanya cuma dengan meneliti kulit lebih seksama akan dapat memberi tahu Anda tentang apa akar masalahnya entah itu bentol gigitan nyamuk atau ruam merah khas reaksi alergi. Meski demikian, memeriksa kulit dengan mata telanjang tidak selalu dapat membantu memastikan penyebab kulit gatal Anda. Gatal juga dapat terjadi tanpa benjolan, lepuh, ruam, bintil, atau kelainan kulit lain. baca juga: cara menyembuhkan sakit kulit

Apa penyebab kulit gatal tiba-tiba?
Gatal ialah respon tubuh normal untuk melindungi kita dari zat-zat eksternal berbahaya atau parasit seperti gigitan serangga. Gatal-gatal atau pruritus bisa terpusat di satu tempat atau meradang di segala kulit.

Walaupun gatal tiba-tiba tanpa penyebab jelas lebih awam terjadi pada orang tua, ada sejumlah situasi medis dan kulit yang mungkin mendasari problem Anda. Misalnya:

1. Kulit kering
Seandainya Anda tak melihat adanya ruam kemerahan atau perubahan dramatis lain pada zona yang gatal, kulit kering (xerosis) mungkin penyebabnya. Keadaan kulit kering bukan sesuatu yang serius, tapi bisa membikin Anda merasa tidak nyaman. Saat kulit menjadi kering, sel akan mengerut, sehingga muncul keriput dan garis-garis halus. Kulit mungkin terasa tegang berminat atau tampak menyusut. Anda mungkin juga akan mengamati pada kulit Anda muncul sisik, serpihan, atau kulit yang mengelupas pada kulit gatal ringan sampai sedang. baca juga: cara penyembuhan penyakit kulit

Kulit kering biasanya yakni hasil dari umur tua atau unsur lingkungan, seperti berada di tempat dingin lama, mandi/berendam air hangat terlalu lama, sabun berbahan keras, bahan pakaian gatal, iritasi dampak produk-produk tertentu (seumpama logam atau parfum tertentu), sampai salah pakai produk pelembab kulit.

2. Reaksi obat
Antibiotik, obat anti jamur, atau penghilang nyeri narkotik dapat menyebabkan gatal tiba-tiba yang meluas di seluruh zona. Tapi, beberapa besar tanggapan obat akan menimbulkan ruam bersamaan dengan gatal. baca juga: cara menyembuhkan penyakit gatal

3. Kurap
Kurap ialah infeksi di tempat pangkal paha (selangkangan) yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur. Kondisi kulit ini terpenting ditemukan pada remaja dan dewasa pria, tetapi perempuan semua umur mungkin bisa memilikinya juga.

Tinea cruris, nama medis dari kurap, terjadi di daerah yang hangat dan lembap, dan kerap kali timbul beriringan dengan kaki jamuran. Kurap umumnya akan ditemukan di dekat lipatan paha atas, dan bisa diidentifikasi dengan gatal tiba-tiba di daerah selangkangan dan kulit yang bersisik. Kurap biasanya diperparah oleh kelembapan dan gesekan konstan di zona pangkal paha yang datang dari peluh dan pakaian. Bedak jamur non-resep dapat menyembuhkan kasus kurap ringan sampai sedang, sementara kasus infeksi berat memerlukan resep dokter.

4. Kudis
Kudis yaitu suatu kondisi kulit yang disebabkan oleh tungau (Sarcoptes scabiei) yang menggali lubang-lubang kecil di kulit kita. Kondisi kulit ini juga menyebabkan bintik-bintik merah yang kelihatan di area gigitan tungau.Rasa gatal tiba-tiba yang berhubungan dengan kondisi ini kerap kali muncul paling parah di malam hari. Kudis benar-benar menular dan menyebar pengaruh kontak kulit dalam jangka waktu panjang dengan orang dengan orang yang terkena penyakit ini, seperti ketika berbagi penggunaan handuk, seprai, atau baju.

5. Hamil
Selama kehamilan, sebagian wanita mengalami kulit gatal tanpa gejala yang terang, lebih-lebih pada komponen perut, paha, dada, tangan, serta lipatan kulit, seperti komponen dalam lutut atau siku. Kulit yang meregang atau perubahan hormon mungkin penyebab kulit gatal tiba-tiba seandainya Anda sedang hamil.

Pada sebagian wanita hamil, gejala keadaan kulit tertentu, seperti eksim dapat muncul makin parah. Anda bisa mengalami dermatitis untuk pertama kalinya saat hamil. Dokter Anda dapat memberi rekomendasi perawatan yang aman untuk meredakan gatal dan eksim.

6. Penyakit internal
Kulit gatal tiba-tiba bisa menjadi gejala dari suatu penyakit yang mendasarinya. Ini termasuk bermacam-macam kemungkinan, seperti diabetes, penyakit hati, gagal ginjal, anemia defisiensi besi, dilema tiroid, penyakit celiac, HIV/AIDS, sindrom Sjögren, kelainan darah (contohnya, polisitemia rubra vera), dan kanker (termasuk leukemia dan limfoma).

Stres dan penyakit kejiwaan lainnya, seperti gangguan kecemasan, depresi, dan gangguan obsesif-kompulsif juga dapat menyebabkan kulit gatal tiba-tiba tanpa gejala yang jelas.

Gatal umumnya mempengaruhi seluruh tubuh. Dalam kondisi ini, mungkin akan tak menonjol perubahan pada penampilan kulit (selain cuma beberapa pertanda goresan bekas garukan).

Bagaimana sistem mengobati gatal tiba-tiba?
Sebisa mungkin hindari untuk menggaruk gatal hal yang demikian. Tekan-tekan kulit saat terasa gatal. Untuk meringankan gatal-gatal, kompres area kulit yang gatal dengan handuk yang telah dibasahi larutan saline, atau luluran dengan bubur oatmeal dingin. Obat-obatan nonresep seperti bedak calamine tidak sepenuhnya rupanya ampuh, namun banyak bukti yang melaporkan penerapan calamine dapat meredakan gatal dan aman dipakai untuk ibu hamil.

Menemukan akar keadaan sulit dari gatal dan penyakit yang mungkin mendasarinya yakni langkah pertama dalam pengobatan gatal tiba-tiba, sehingga pengobatan akan disesuaikan dengan terapi penyakit tersebut. Sekiranya respons obat diduga sebagai penyebab keluhan gatal di seluruh tubuh, beralih ke obat berbeda dapat mengurangi rasa gatal. Konsultasikan lebih-lebih dahulu dengan dokter. Dokter mungkin meresepkan obat untuk mengobati gatal, termasuk antihistamin dan steroid topikal. Pil steroid dan antibiotik mungkin juga diperlukan tapi sangat jarang. baca juga: Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Eksim

Untuk melindungi kulit dari gatal tiba-tiba di kemudian hari, lakukan ini:
  • Oleskan pelembab kulit khusus kulit sensitif. Pelembab ini dapat meredakan gatal dampak kulit kering
  • Gunakan tabir surya secara teratur untuk mencegah kulit terbakar matahari dan kerusakan kulit
  • Pakai sabun mandi dan deterjen cuci ringan yang tidak akan mengiritasi kulit Anda
  • Mandi air dingin atau hangat suam kuku jangan air panas
  • Pakai pakaian longgar dan peralatan tidur (seprai, selimut, sarung bantal dan guling) yang terbuat katun
  • Produk-produk tertentu seperti perhiasan, parfum, kosmetika, jam tangan besi, dan nikel bisa memicu respon alergi yang ditandai oleh iritasi kulit gatal. Cari tahu apakah produk-produk tersebut menyebabkan iritasi pada kulit Anda. Hindari penggunaan produk-produk yang mengiritasi.
  • Minum banyak cairan, misalnya air putih, jus buah, buah potong segar, atau sup. Hindari makan terlalu banyak nanas atau mangga sebab dua buah ini bisa menyebabkan gatal lebih parah. Tingkatkan asupan sayuran berdaun hijau dan kurangi konsumsi gorengan, makanan berminyak, makanan pesat saji, telur, dan daging merah


Demikian ialah bacaan tentang Ciri Ciri Penyakit Kulit Eksim yang dapat saya tuliskan untuk Agan semua. Semoga ulasan tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan untuk Agan semua.